CONTOH CERITA ANAK



Dikejar Anjing
Pada saat itu, Aku duduk di kelas 2 SD. Setiap pagi aku berangkat ke sekolah bersama teman-teman sekampungku. Suatu hari di sekolah akan diadakan upacara peringatan ulang tahun sekolah, dan semua murid diharapkan datang ke sekolah lebih awal.
Kami berencana akan berangkat sekolah pukul 06.30. Pukul 06.00 aku sudah siap berangkat ke sekolah, seperti biasa sebelum berangkat aku mengampiri temanku yang bernama Mawar.
“Mawaaaar. . .ayo berangkat, sudah siang ni!Teriakku memanggil Mawar dari depan rumah.
“Iyaaaa, sebentar  ini aku masih sarapan, tunggu bentar ya! Jawab Mawar.
Sambil menunggu Mawar yang sedang sarapan, Miko dan Bejo datang menghampiriku.
“Melati, ayo berangkat! Ajak Bejo.
“Mawar masih sarapan, bentar ya! Jawabku.  
Setelah Mawar selesai, kami pun berangkat menuju ke sekolah. Di perjalanan kami asyik bersenda gurau. Tidak terasa kami sampai di sebuah kampung  yang bernama kampung Hijau. Kampung itu terkenal dengan anjing-anjing yang sangat  galak, karena sebagian besar penduduk di kampung itu memelihara anjing, dan biasanya anjing-anjing itu berkeliaran di jalanan.
Aku memiliki tubuh yang paling kecil diantara teman-temanku, dan Miko temanku adalah anak yang paling nakal dan usil diantara teman-temanku. Ketika kami melewati kerumunan anjing, Miko menggoda anjing tersebut.
“Huuzzz . . .Huuzzz anjing kesini kau! Teriak Miko sambil melemparkan batu ke kerumunan anjing tersebut.
“Jangan Miko, bahaya lho. Kata Bejo               
“Ahhh kamu, sama anjing saja takut. Kata Miko sambil terus menggoda anjing itu.
Salah seekor anjing itu menggonggong keras dan menatap kami dengan mata yang tajam. Kami pun ketakutan dan berlari menghindari anjing itu. Tetapi ternyata anjing itu mengejar kami. Aku lari di paling belakang di antara teman-temanku, karena aku sangat takut aku pun terus berlari. Aku tak memperhatikan kalau di depanku ada jalan yang berlubang, aku pun terjatuh.
“Bruuuuukkkk, , ,Ouchh tolong. Teriakku memanggil teman-temanku yang berlari di depanku.
“Melati jatuh. Teriak Mawar
Kakiku berdarah dan sakit sekali. Merekapun menghampiriku dan menolongku.
“Mel, maafkan aku ya, karena aku telah menggoda anjing itu, hingga anjing itu mengejar dan membuatmu terjatuh. Kata Miko sambil mendekati Melati.
“Iya, nggak apa-apa. Jawabku sambil merintih kesakitan.
Setelah kakiku mulai membaik, kami melanjutkan perjalanan  untuk pergi kesekolah. Kami tiba di sekolah pukul 07.00 dan kami segera mengikuti upacara.
Nah, itulah pengalamanku yang tak pernah kulupakan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Yuk Belajar Lagi🙂🤩

SENI SUARA DAERAH

Catatan Harianku